Penambahan Pasien Positif Covid- 19 Pekanbaru Nihil, Saat Ini  juga Terjadi Tren Penurunan Kasus PDP

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi.

PEKANBARU- Sudah hampir sepekan hingga hari ini Rabu, 20 Mei 2020,  tak ada penambahan pasien konfirmasi positif Covid- 19 di Kota Pekanbaru, masih tetap berjumlah 39 kasus. Dari jumlah tersebut 31 orang diantaranya sudah sehat dan pulang, 4 masih dirawat dan 4 orang meninggal dunia.

Menurut  Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi, saat ini di Pekanbaru juga terjadi penurunan tren untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

" Alhamdulilah hari ini tak ada penambahan kasus konfrimasi positif Covid- 19 masih tetap 39 kasus. Untuk PDP hari ini ada penambahan sebanyak 2 orang sehingga total berjumlah 487 kasus. Dari total itu  390 orang sudah sembuh dan pulang, 41 masih dirawat dan 56 orang meninggal dunia. Selain ta ada penambahan kasus positif, di Pekanbaru ada tren penurunan kasus PDP," katanya, Rabu, (20/5/2020).

Jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan hari ini bertambah 7 orang sehingga total berjumlah 4.987, dalam pemantauan sebanyak 735 orang dan 4.252 selesai pemantauan.

Mulyadi, juga melaporkan hari ini terjadi penambahan satu orang Pasien Dalam Pengawasan meninggal dunia berinisial Tuan UR, usia 62 tahun warga Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan  Tanjung Rhu. Pasien masuh rumah sakit pada hari Selasa 19 Mei 2020 dengan gejala Covid- 19 dan penyakit penyerta, untuk hasil laboratorium swabnya sudah diambil hasilnya belum keluar dan meninggal dunia pada hari Rabu, 20 Mei 2020.

" Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melonggarkan kedisipilinan meski saat ini adalah momen yang sulit jelang lebaran Idul Fitri. Tetap jaga kesehatan dan ikuti protokol kesehatan, leluar rumahlah untuk urusan yang benar- benar penting dan kita jangan sampai lengah. Kita tidak menginginkan kasus Covid- 19 ini malah bertambah usai lebaran. Mari sama- sama kita berdoa," imbuh Mulyadi.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar